Daily activity (Indonesian version)

Assalamualaikum guys

     Hari ini, Selasa 5 Februari 2019. Kami praktek membuat sugar dough, pie dough, pastry cream dan bechamel sauce. Di hari Imlek ini kami tetap masuk kampus untuk praktek agar materi kelas kami tidak tertinggal jauh dari kelas A. Kali ini kami masuk jam 9:00 WITA. Kami one line dan masuk ke dalam kitchen.
       Setelah masuk kitchen, kami di instruksikan oleh pak ical untuk membuat sugar dough dan pie dough. Seperti biasa, pertama kami prepare tools dan ingredient.
Sugar dough ingredients: -soft flour:300gr
-milk powder: 2sdm
-butter: 160gr
-egg: 1 pcs
-salt: 1/4 sdt
-icing sugar: 1sdm
Pie dough ingredients: -soft flour: 300gr
-Butter: 234gr
-salt: 6gr
-water: 160ml
    Setelah itu kami pun membuat sugar dough. Setelah adonan jadi kita renungkan masukkan kedalam freezer selama 15 menit. Setelah 15 menit berlalu. Keluarkan adonan dan roll. Setelah itu cetak adonan ke dalam tarlet lalu tusuk-tusuk menggunakan garpu. Lalu masukkan ke dalam chiller.
       Lalu senior pun mempraktekkan cara membuat bechamel dan pastry cream. Setelah senior mempraktekkan kami istirahat untuk shalat dhuhur. Setelah istirahat kami pun masuk kembali untuk membuat pastry cream dan bechamel. Kami pun membuat pastry cream dan bechamel untuk isian pie. 
       Di sela-sela kami membuat pastry cream dan bechamel kami pun memanggang sugar dough dan pie dough kami. Selang beberapa menit pie kami mengeluarkan pie setengah matang dan mengisinya dengan pastry cream dan bechamel. Lalu Bake kembali. Sambil menunggu pie kami matang, kami pun GC.
     Seperti hari kemarin, kami hanya GC di pastry dan bakery. Kali ini kami GC tepat waktu dan selesai tepat waktu. Setelah selesai GC kami pun istirahat sholat ashar. Setelah itu kami pun makan masakan senior. Lalu pie yang kami buat pun jadi. sebelum one line pulang kami di suruh untuk makan pie buatan kami. Lalu kami one line pulang dan berdoa bersama


Terimakasih atas kunjungannya guys...



Komentar

Postingan Populer