Daily report

Hari ini kami kembali praktek dengan menu European buffet. Ohiya saya datang agak telat karena kehujanan. Kami oneline lalu pak Ical sedikit menjelaskan menu yang ada di menu Indonesiankelompokku kebagian untuk prepare soup, yaitu shrimp bisque dan puree of pumpkin soup. saya , lia, dan Reski kebagian shrimp bisque dan Agata,yunik,nugi kebagian pure of pumpkin soup, sedangkan Ari kebagian untuk anak bangsa. shrimp bisque itu kami prepare butter, carrot (cut brunoise) , onion (cut brunoise), shrimp, bay leaf, dried thyme, fresh parsley, tomato paste, fish veloute, fish stock, cream, salt, and pepper. harusnya memakai burnt brandy dan white wine tapi karena tidak ada jadi kami tidak pakai.

Hari ini kami sudah prepare 80 % buat shrimp bisque,besok sisa sous vide Shrimp dan finishing Shrimp bisque merupakan sup yang berasal dari kerang-kerangan, shell fish dan sebagainya. Shrimp bisque juga dicampurkan biasanya dengan cream, sup ini juga biasanya disebut dengan sup merah karena relatif mahal karena kaya akan rasa. Oke lanjut lagi, sisa fish veloute saja yang belum karena kami akan selesaikan last minute besok.
preparean kami ini agak cepat karena menu yang ada di europan cukup simple dibanding prepare-prepare kami sebelumnya, Nama lain dari bawang Bombay adalah Allium cepa. Di mana bawang Bombay hanya ditemukan dalam masakan peranakan Tionghoa dan Eropa seperti capcai cah dan soup. Bawang Bombay dibawa dari Asia tengah ke Indonesia pada abad pertama oleh pedagang dari Mumbai (dahulu bombai)  lalu dibudidayakan di tanah kora, Sumatera Utara.

Diantara semua bawang yang ada, bawang Bombay adalah yang terbesar dan terberat. Kandungan air dalam lapisan undi mencapai 89% dari beratnya dan selebihnya terdapat senyawa sulfur. Pada masakan, sulfur ini memberikan aroma dan rasa belerang yang menyengat
dalam resep,
kuatnya aroma dan rasa menyengat yang ingin dihasilkan pada masa akan memengaruhi cara mengolah bawang Bombay dalam resep.
-mentah untuk menambah aroma dan rasa tajam yang kontras pada Salat mentah. Agar aroma dan rasanya tidak terlalu menusuk bawang ini dapat:
     • Dicincang agar hampir seluruh permukaan sel nya tersingkat untuk melepas aroma
belerang ke udara. Cincangan ini ditaburi diatas saos bistik.
     • dirajang atau Diiris kemudian dilepas lepas agar banyak permukaan sel yang tersingkap. Bentuk rajangan atau ini rasanya bisa memanjang atau melintang sesuai potongan bahan lainnya. Jika melintang akan menghasilkan bentuk lingkaran terutama untuk Salad.
-Di masak untuk menguraikan aroma belerang dan mengubah rasa menyengatnya menjadi manis. dimasukkan di tahap awal memasak agar rasa manis sedap bawang membaurkan dengan bahan dan bumbu lainnya secara perlahan baik di rebus, bakar atau tumis.
-Direndam dalam cuka untuk menguraikan belerang dan mengubah rasa menyengantnya menjadi manis. Asam asetat yang di kandung juga dapat menguraikan asam Amino pada Belerang baik seperti halnya memasak. Cara inilah yang digunakan untuk membuat acar.

 setelah menyelesaikan preperan,  kami lalu  menyimpan preperan kami ke dalam chiller dan membersikan area kerja dan lalu keluar beristirahat untuk sholat. karena hari ini adalah hari Senin maka hari ini adalah jadwal kajian buat perempuan dan kami harus lebih cepat menyelesaikan general cleaning, jadi sesudah sholat kami langsung makan siang bersama dilanjut general cleaning lalu para perempuan di instruksikan untuk pergi kajian namun Nugi mendapat kabar bahwa ustadz berhalangan hadir

Today we return to practice with the European buffet menu.  Ohiya I came a little late because it was rained on.  We went online then Mr. Ical explained a little about the menu in the Indonesian menu. My group got to prepare the soup, namely shrimp bisque and puree of pumpkin soup.  Me, Lia, and Reski get shrimp bisque and Agata, yunik, Nugi gets pure of pumpkin soup, while Ari gets the children of the nation.  We prepare shrimp bisque butter, carrot (cut brunoise), onion (cut brunoise), shrimp, bay leaf, dried thyme, fresh parsley, tomato paste, fish veloute, fish stock, cream, salt, and pepper.

Komentar

Postingan Populer