Daily report

Pada hari ini pertama kami oneline seperti biasanya dan kemudian setelah itu kami langsung melanjutkan untuk prepare an hari ini. Karena hari ini restaurant buka jam 10 jadi kami langsung mengambil prepare an yang kemarin telah kami buat yaitu Doko doko cangkuning dan juga bubur ketan hitam . Jadi kami menge stim doko doko cangkuningnya kurang lebih 20-25 menit kemudian setelah itu kami platting.



     Kemudian setelah itu kami memanaskan kembali bubur ketan hitamnya dengan mencapurkan simple syrup dan kemudian diaduk sampai boil. Kemudian untuk santannya kami menggunakan santan kara yang dicampur dengan sedikit air dan juga gula lalu di boil .Dan setelah itu kami platting.
 Kami mulai menyiapkan bahan-bahan untuk membuat jalangkote dan peco doang. Untuk jalangkote bahan-bahan yang kami gunakan untuk isiannya antara lain carrot, soun, , ground beef, dan potato tetapi bisa juga digantikan dengan sweet potato. 

Sedangkan untuk peco' doang bahan utamanya adalah udang. Pertama-tama kami berbagi tugas ada yang melanjutkan membuat dessert, ada yang menyiapkan bahan peco'doang, dan ada yang memotong carrot dan sweet potato menjadi potongan dadu, ground beefnya di thawing terlebih dahulu, dan sounnya direndam agar menjadi lunak. Setelah itu kami membuat bumbu halus untuk campuran isian. 

Setelah isiannya siap kami membuat adonan kulit jalangkote. Sesudah itu, adonannya di tipiskan lalu diisi menggunakan isian yang sudah dibuat tadi dan ditambahkan telur rebus. Setelah semua pekerjaan selesai, kami melakukan general cleaning, lalu beristirahat sejenak dan menunggu waktu pulang kerumah.

We started preparing ingredients to make jalangkote and peco doang.  For jalangkote the ingredients we use for filling include carrot, glass noodles, ground beef, and potatoes but can also be replaced with sweet potatoes.
As for the peco 'doang the main ingredient is shrimp.  First of all we shared the assignment, some continued to make dessert, some prepared peco'doang ingredients, and some cut carrot and sweet potato into cubes, ground beef thawed first, and the glass soaked to soften.  After that we make a fine spice for the filling mixture.

After the filling is ready we make jalangkote skin dough.  After that, the batter is thinned and then filled using the filling that was made earlier and boiled eggs added.  After all the work is done, we do general cleaning, then take a break and wait for the time to go home.

Komentar

Postingan Populer