Daily report

Hari ini saya kembali praktek setelah kemarin tidak hadir karena sakit. Kemarin banyak preparean yang belum tersentuh. Jadi hari ini harus langsung di selesaikan. Kelompok saya mendapatkan main course, menu kali ini yaitu oriental buffet.
Saya sendiri menghandle eggplant spicy salad atau bahasa Thailandnya Yum makeua ya. Masakan ini cukup simple yaitu eggplant di grill sampai kulitnya kehitaman lalu di skin off.
Lalu dressingnya ada fish sauce yang di mix dengan garlic,shallot,sugar,bird eye Chili dan lime juice serta potongan prawn. Setelah itu dressingnya saya tuang di atas eggplant.


Dressing/ saus/ kuah, dalam masakan kontinental merupakan bahan makanan yang penting karena dapat mempertinggi rasa suatu makanan. Saus dapat juga memberi variasi suatu hidangan terutama penampilannya yang menarik. Dressing adalah cairan (liquid) atau cairan yang dikentalkan (semi liquid) yang mempunyai rasa kecut dan tajam, rasa dressing sebaiknya lebih menonjol dari rasa asam bahan utama.
Setelah pekerjaan saya selesai. saya kemudian istirahat shalat.selesai shalat saya membantu zakhia untuk membuat chocolate glaze serta MANGO caviar dari kak alkis.
Setelah semua selesai kamipun general cleaning dan pergi untuk kajian. Terimakasih.

I personally handle eggplant spicy salad or the Thai language Yum makeua.  This dish is quite simple, namely eggplant on the grill until the skin is black and then skin off.

 Then the dressing has fish sauce mixed with garlic, shallot, sugar, Chilean bird eye and lime juice and prawn slices.  After that I pour the dressing on eggplant.

After my work is done.  I then break my prayer. After my prayer, I helped Zakhia to make chocolate glaze and MANGO caviar from kak alkis.

Komentar

Postingan Populer