Daily report

 Selasa 28 Januari 2020, hari kedua kami praktek. Kami masuk pagi kemudian menyelesaikan menu yang kami prepare kemarin  kemudian lalu di serve ke restoran pada pukul 10 lewat.
  Kemudian kami melanjutkan prepare untuk menu esok hari yaitu Indonesian buffet. Kali ini kelompok saya menghandle main course yaitu nasi putih,terong santan,ayam Taliwang dan rendang. Ayam Taliwang dan rendang kemudian di sous vide.

Sous-vide adalah cara memasak dengan memasukkan bahan ke dalam kantong kedap udara dan suhu rendah dalam waktu panjang. Kantong plastik yang mengandung bahan makanan diletakkan dalam air panas sekitar 60 °C (140 °F).
Seperti kemarin, masalah yang paling utama bagi kami yaitu soal komunikasi. Ya sepulang training masalah itulah yang paling utama. Perlunya adaptasi lagi dikarenakan kebiasaan dari tempat training.
Menu Indonesia buffet sendiri adalah menu  yang berisikan masakan Indonesia yang tidak asing lagi di kalangan kita, masakan Indonesia di identik dengan rasa pedas,rasa rempah dan gurih dari santan.
Seperti rendang siapa yang tak kenal rendang? Ya masakan dari Sumatera ini sudah terkenal hingga ke penjuru dunia.
Pada 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan yang menduduki peringkat pertama daftar World's 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) versi CNN International. Pada 2018, rendang secara resmi ditetapkan sebagai salah satu dari lima hidangan nasional Indonesia.
Sementara ayam Taliwang adalah masakan khas Mataram Nusa tenggara barat. Ayam Taliwang adalah ayam yang sudah di potong menjadi beberapa bagian kemudian di marinated dengan bumbu lalu di bakar, ayam Taliwang enaknya di makan dengan sambal dan nasi putih.





Like yesterday, the main problem for us is communication.  Yes, after training, that is the main problem.  The need for more adaptation is due to the habits of the training ground.
yes communication is a major problem because we often compare recipe on campus and on the training ground.  and often we do a little communication to determine the cooking method of a dish.
I think we need time to form a cohesiveness again.And earlier we got a scream because of an error in the vacuum process.  yes the vacuum machine that we use is not working optimally.  so that there is still air in the plastic vacuum

Komentar

Postingan Populer