Daily activity


Senin 27 Desember 2019, Hari pertama kami masuk kembali ke kitchen untuk praktek setelah pulang dari training. Kali ini kami dapat menu Celebes buffet. Saya tergabung di grup 2 yang menghandle SOP saudara dan sayur labu santan.
  Prasmanan atau buffet (dibaca "buffe'") ada adalah cara penyajian makanan dalam pesta maupun restoran dengan meletakkan makanan pada meja panjang dan pengunjung mengambil sendiri menu yang diinginkan. Prasmanan sangat populer di Indonesia karena praktis dan mengurangi jumlah pelayan yang di perlukan dalam suatu resepsi.
  Sop saudara merupakan masakan khas dari Sulawesi Selatan berupa hidangan berkuah dengan bahan dasar daging sapi yang biasanya disajikan bersama bahan pelengkap seperti bihun, perkedel kentang, jeroan sapi (misalnya,paru goreng) dan telur rebus. Masakan ini umum dikonsumsi bersama dengan nasi putih.
Sop saudara,Coto Makassar dan pallubasa sebenarnya hampir sama namun yang membedakan adalah kuahnya. Sop saudara menggunakan air cucian beras untuk kuahnya sebagai pengental kuahnya sementara Coto Makassar menggunakan kacang.
Menu kedua adalah sayur labu santan, seperti namanya masakan ini berbahan dasar labu yang di masak hingga empuk dan kuah yang gurih dari santan. Dan dengan tambahan kacang panjang. Masakan ini umumnya dimasak di rumah.
  Hari ini kami kesulitan untuk beef stock di karenakan kami mulai prepare pada pukul 9:30 WITA. Dan yang paling susah adalah lambatnya sayuran datang dari supplier dan tidak adanya es batu untuk cooling down stock yang dibuat tadi.



Buffet or buffet (read "buffe '") there is a way of serving food at parties and restaurants by placing food on a long table and visitors take their own desired menu.  Buffet is very popular in Indonesia because it is practical and reduces the number of waiters needed at a reception.
  Sop saudara is a typical dish from South Sulawesi in the form of a soup dish based on beef which is usually served with complementary ingredients such as vermicelli, potato fritters, beef innards (for example, fried lung) and boiled eggs.  This dish is commonly consumed with white rice.
 Today we are having trouble getting beef stock because we started preparing at 9:30 WITA.  And the most difficult is the slow coming of vegetables from suppliers and the absence of ice cubes for cooling down stock made earlier.
 

 

Komentar

Postingan Populer