Daily activity training Basque

Assalamualaikum guys
  Kali saya akan sharing pengalaman saya selama training di Basque. Mungkin teman-teman sudah membaca daily sebelumnya dan sekarang ini rangkuman dari training saya mulai dari 1 Agustus 2019-10 Januari 2020. Seperti yang saya tuliskan sebelumnya banyak sekali ilmu dan pengalaman hidup yang saya dapatkan disini, dan saya akan membahasnya satu persatu. Langsung aja ya ceritanya.2 Minggu pertama training saya di tempatkan di hot kitchen disana cukup banyak menu. Jujur awal training saya cukup stres kerja di restoran ini,karena belum terbiasa kali ya dengan pekerjaan yang harus fast dan Perfect tapi akhir bulan saya mulai beradaptasi dan mulai paham akan alur kerjanya. 2 bulan saya bertahan di hot kitchen. Semuanya terasa singkat nan menyenangkan ya walaupun kadang agak kesal juga karena staff di hot kitchen malah mengandalkan saya. Tapi saya tetap positif thinking ya ada baiknya juga jadi saya bisa lebih fokus lagi. Selama di hot kitchen saya cukup mendapat banyak event seperti wine dinner dan Jakarta culinary festival.
  Dua bulan berlalu saya pun pindah ke pastry bertukaran dengan Chandra. Baru beberapa hari di pastry saya sudah mendapat tantangan yaitu catering dengan menu 150 mini cheesecake dan 150 choux, butuh kesabaran apalagi saat mengerjakan cheesecake. Setelah catering aman saya di suruh untuk membuat adonan Crema catalana dan churros dough. Orang pastry itu seru dan lucu. Jadi kita tidak merasa capek. Ohiya jadi saya di pastry itu sampai selesai ya. Jadi selema di Basque ini kami banyak mendapatkan event. Seperti Halloween,chefs table, Thanksgiving, Christmas dan tahun baru.
  Di pastry benar-benar membawa dampak signifikan bagi saya, di pastry saya di ajari dengan detail. Yang paling berkesan itu saat chef table dan Christmas Karena saat itu saya dipercaya untuk ikut andil langsung mulai dari bikin adonannya sampai dengan plating. Dan Christmas itu yang paling melelahkan menurut saya karena seminggu sebelum event Christmas dinner. Pastry menerima 60 orderan Christmas cake whole(copito de xoco) itu yang paling melelahkan menurut saya tapi kesimpulannya saya bahagia dan bangga bisa training di sini bersama tim kitchen Basque ini. Dan terimakasih untuk Ibu Marcella sebagai HRD dan terimakasih juga untuk chef yudis.

Terimakasih juga untuk kitchen crew Basque
Saya tidak akan pernah lupa kebaikan kalian.
 
Tradisional churros dan tresleches

Chicken quesadillas
Green Thai curry

Pork Bailey poached egg

Fried king prawn

Parque de panacotta

Cheese cake

Cheftable menu

Chef table menu

Christmas cake (copito de xoco)

Christmas menu

Skip aja

Hainan chicken rice

Komentar

Postingan Populer