Food terminologi

Makanan Khas London

1. Black Pudding


makanan khas london
gillsheritage.co.uk

   Makanan ini sosisnya Negara Inggris. Terbuat dari darah babi segar dan lemak yang menggumpal. Black pudding merupakan makanan khas London yang masih tradisional. Makanan ini harus cepat-cepat dimakan karena mudah rusak. Biasanya makanan ini disantap kapan saja dan dihidangkan dengan rasa pedas.

2. Pie dan Bir Peterseli


makanan khas london
parekampunginggris.co

   Makanan khas London ini cukup terkenal di belahan dunia. Ada yang menduga kalau Pie ini berasal dari Negara Amerika. Pie ini terdiri dari 2 macam yaitu pie manis dan pie yang berasal dari daging. Makanan ini sangat cocok jika di makan sambil minum bir peterseli.

3. Yorkshire Pudding


makanan khas london
recipethis.com

   Ada banyak sekali jenis pudding di Negara ini. Salah satu pudding yang sangat terkenal adalah pudding jenis Yorkshire. Makanan ini biasanya disajikan dengan maknan utama. Cara menyantapnya juga dilakukan dengan acara unik. Pudding Yorkshire ini terdapat topping yang terdiri dari daging dan sayur.
   Bahan dari makanan ini terdiri dari adonan tepung gandum, susu, air, dan telur yang di panggang di atas tungku panas. Makanan ini sudah menjadi makanan favorit secara turun-temurun di kota London.

4. Bubble dan Squeak


makanan khas london
v8mile.com

   Bubble dan Squeak berasa dari daging beku, kentang, dan kubis, dll.Kadang juga ditambah denga sayuran dan daging dingin dipotong kemudian di goreng. Setelah matang akan berwarna kecoklatan.

5. Keju Cheddar


makanan khas london
www.prochiz.com

   Kebanyakan beranggapan kalau keju itu cum berasal dari Swiss. Pada makanan khas London juga mempunyai jenis Keju, namanya Keju Cheddar. Keju Cheddar merupakan keju yang sangat terkenal. Keju Cheddar dibuat dari susu sapi segar. Rasa makanan ini sangat enak. Silahkan di coba yaa.

6. Full English Breakfash


makanan khas london
www.videoblocks.com

   Makanan ini secara bahasa indonesia bisa di artikan sarapan Versi Inggris, hahah. Makanan ini di buat secara tradisional seperti masak pada umunya. Meskipun sekarang makanan ini bisa di santap waktu lain. Biasanya makanan ini terdiri dari bacon, telur, sosis, jamur, kacang, tomat, dan black pudding. Biar terasa nikmat harus disantap ramai-ramai.

7. Roast Meats


makanan khas london
www.critchfieldmeats.com

   Makanan ini terbuat dari daging yang cara memasaknya sangat sederhana. Cukup dengan daging panggang yang di masukan ke oven dan tunggu selama dua jam. Daging yang di gunakan adalah bagian iga sapi, kambing, atau ayam. Makanan ini di santap oleh warga London bersama keluarga karena memang ukuran dagingnya biasanya di buat utuh atau ukuran besar.

8. Fish and Chips


makanan khas london
www.bristolpost.co.uk

Makanan ini sangat dicari oleh warga London juga Wisatawan yang berasal dari luar daerah. Wiasatawan yang berkunjung biasanya tidak lupa untuk mencicipi makanan yang satu ini. Makanan ini terbuat dari ikan dan kentang yang digoreng. Fish and Chips sangat lembut karena memang sudah dihaluskan terlebih dahulu.
Ukuran makanan ini sangat besar untuk kentangnya sehingga membuat perut anda menjadi kenyang jika menyantapnya. Rasa makanan ini sangat lezat apalagi di sajikan dengan saus Tar-tar akan menjadi bertambah kenikmatannya.

9. Lancashire Hotpot


makanan khas london
12tomatoes.com

   Makanan ini terbuat dari daging panggang, bawang merah, dan kentang. Cara memasak Lancashire hotspot yaitu dengan dipanggang dengan api kecil seharian sehingga bumbu-bumbu meresap secara maksimal. Sangat cocok disantap ketika cuaca dingin.

10. Muffin


makanan khas london
cookeatpaleo.com

   Muffin merupakan makanan khas London yang sagat populer. Makanan ini sejenis makanan tradisional yang berbentuk gulungan bundar dan tipis. Cara pembuatnnya cukup mudah, hanya di sobek terus diberi olesan mentega lalu dipanggang. Agar rasanya berbeda maka di olesi selai rasa buah juga bisa.

Komentar

Postingan Populer