Daily activity (Indonesian version)

Assalamualaikum wr.wb


   Halo teman-teman, hari ini saya akan berbagi kegiatan saya tentang berlatih di dapur. Hari ini adalah Kamis, 24 Januari 2019. Kami mendapat materi tentang "Cara membuat puff pastry". Seperti biasa kami masuk dapur jam 7:30 WITA. Dan kemudian kami one line di pastry kitchen. Kami sempat menunggu lama karena Pak Ical yang akan mencontohkanya sedang bernegosiasi dengan pihak pengadaan alat dan bahan karena alat dan bahan yang datang tidak sesuai dengan permintaan.

   Setelah itu, Pak Ical datang dan menjelaskan cara membuat puff pastry, kata Pak Ical "ketika kita bekerja di pastry, hati kita harus selalu bahagia". Setelah Pak Ical memberi contoh, kami disuruh menyiapkan alat dan bahan. Dan kemudian kita istirahat. Setelah itu kami masuk kembali untuk doing
    Dalam pembuatan puff pastry kami menggunakan teknik laminasi. Dan seperti praktek biasa kami di bagi menjadi beberapa kelompok yang setiap kelompok berisi 3 orang. Kali ini saya satu kelompok dengan yunik dan Yuyun




    Setelah puff pastry kami jadi, kak Made dan kak Widi sebagai senior yang inchase mempraktekkan cara membuat puff pastry dengan berbagai bentuk.


   Setelah itu kami pun general cleaning kali ini saya di tempatkan di-bakery bersama beberapa teman lainnya.Lalu saya membantu teman yang sedang general cleaning di pastry.Setelah GC (general cleaning). GC adalah rutinitas kami setelah melakukan praktek karena kami berprinsip"kami datang praktek kitchen dalam keadaan bersih dan selesai praktek harus dalam keadaan bersih juga".
    Setelah kami GC kami istirahat sejenak dan bersenda gurau bersama.Selang beberapa waktu kami pun one line pulang.Itulah aktivitas saya di kitchen hari in

Komentar

Postingan Populer